Review : Rexona For Girl untuk atasi bau badan

By Ika Putri Yuliana Sari - Agustus 25, 2020


Aku dan Rexona For Girls

Aktif di beberapa kegiatan, banyak gerak, dan beraktivitas diluar ruangan pastinya bikin badanku cepat berkeringat. Apalagi aku tipe orang yang memproduksi keringat cukup banyak. Sampai-sampai kalau tubuh lagi berkeringat rasanya ingin mandi terus-menerus. Duh, jadi kebayang segernya mandi di siang hari. Suegernyaaa. Kadang merasa risih, takut kalau keringatku menyebabkan bau badan. Terlebih lagi aku orang yang jarang bawa parfume kemana-mana. Keringat yang menyebabkan bau badan biasanya berasal dari ketiak. Karena ketiak berbentuk lipatan yang lebih cepat lembab dibandingkan bagian tubuh lainnya. Kelembaban tadi menyebabkan bakteri tumbuh diketiak kita dan dapat menyebabkan bau badan. Untuk mengurangi pertumbuhan bakteri tersebut maka kita perlu memakai deodorant. Deodorant bertugas untuk meredam bau tak sedap dan menjaga aroma tubuh agar tetap segar dan terlindungi setiap saat. Jadi, kamu akan terhindar dari masalah bau badan  meskipun sedang berkeringat.

Logo Rexona

REXONA
Siapa sih yang enggak tahu brand satu ini? Brand yang muncul sejak tahun 1900-an di Australia dan kemudian pada tahun 1930-an bergabung dengan Unilever. Ditahun segitu, kira-kira kalian masih usia berapa? (Kalau aku, mungkin nenek dan kakek buyutku sedang merencanakan janin nenekku hahaha). Nah, tahukan kalian? Pertama berdiri, Rexona tidak mengusung produk deodorant, lho. Tetapi sebuah sabun. Karena si Alice Sheffer (pendiri Rexona) bercita-cita membuat suatu jenis produk perawatan tubuh dan berbau segar untuk masyarakat umum. Barulah tahun 1960-an deodorant atau antiperspirant merek Rexona tersebar dipenjuru dunia.

Rexona For Girls


REXONA FOR GIRLS
Nah, baru-baru ini Rexona meluncurkan produk baru yang dikhususkan untuk perempuan-perempuan diseluruh negeri. Rexona For Girls terdapat dua varian, yaitu : Glowing White dan Dreamy White. Kedua varian tersebut memiliki manfaat yang berbeda, lho. Glowing White, dia lebih untuk memberikan kulit cerah dan terasa lembut. Sedangkan Dreamy White, untuk mencerahkan kulit ketiak selama 7 hari. Rexona For Girls ini mengklaim dapat melawan bau badan hingga 48 jam. Pas banget buat kamu yang sering berkegiatan full day. Don’t Worry! Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, karena deodorant ini dibuat tanpa menggunakan alcohol dan menggunakan multi-vitamin (Vitamin E dan F) yang dapat mencerahkan ketiak dan terasa lembut, memberikan kesan harum dan melindungi dari bau badan.

Packaging Rexona For Girls

PACKAGING
Dari segi ukuran, enak digenggam dan pas ditangan, sih, menurutku. Berbeda dari produk Rexona lainnya, kali ini desainnya lebih teenager banget. Imut banget dengan warna pastelnya. Warna pink pastel untuk Dreamy White dan biru pastel untuk Glowing White.
Sayangnya, Rexona For Girls ini sama seperti kebanyakan produk deodorant lainnya diedarkan tanpa kemasan segel. Jadi, kalau di minimarket bisa banget tuh tutupnya dibuka-buka, atau bahkan mohon maafnya dipakai. Duh, semoga jangan yaa. Paling tidak kita bisa cek kondisi roll ball yang mirip bola itu sudah basah atau belum. Kalau masih kering kemungkinan besar masih baru.
Cara membukanya cukup mudah, hanya diputar saja. Tidak memerlukan tenaga yang cukup banyak. Anti tumpah, so jangan khawatir tentang kebocoran produk. Dan bisa diletakan dibidang datar. Enggak jatuh-jatuh, karena dibagian bawah tutup terdapat bagian yang datar jadi pas banget untuk diberdirikan.

AROMA DAN TEKSTUR
Kedua varian memiliki aroma yang berbeda tapi hampir sama. Sama-sama memiliki aroma harum manis dari dua jenis bunga. Untuk Dreamy White lebih khas ke bunga lily, sedangkan untuk Glowing White lebih ke wangi bunga mawar. Dari kedua aroma, aku lebih suka yang Glowing White. Karena aromanya lebih seger di hidungku daripada varian Dreamy White. Teksturnya cairan creamy warna putih tulang, tidak lengket, dan bisa meresap dikulit.

CARA PEMAKAIAN
Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu dengan dioles memutar di area ketiakmu. Nggak perlu berlebihan yaa. Biar enggak boros. Eh. Biar enggak terlalu lembab maksudnya. (wkwkw). Karena meresapnya tidak sebentar, jadi teman-teman harap bersabar. Over all, nggak bikin risih, kok. Dan bisa langsung digunakan untuk beraktivitas.

HARGA
Kebetulan aku beli kedua varian di salah satu marketplace, dan kebetulan juga lagi ada promo. Hehe. Untuk varian Glowing White seharga Rp. 10.300,- dan Dreamy White seharga Rp. 9.800,- dengan harga pasaran kurang lebih Rp. 15.000,-. Semurah itu, loh, untuk menghilangkan bau badan yang menganggu. 



Nah, jika teman-teman merasa keberatan belanja di marketplace. Kalian juga bisa membelinya di Indomaret atau Alfamart terdekat. Enggak Cuma di dua toko itu, kalian juga bisa menemukannya di toko-toko kecil atau supermarket karena produk Rexona ini mudah ditemukan diberbagai pusat perbelanjaan.

HASIL PEMAKAIAN
Hasil pemakaianku, dari kedua varian aku lebih suka yang Glowing White karena wanginya lebih seger. Untuk tekstur, sama sih menurutku. Enggak ada perbedaan yang signifikan. Dan keduanya, sama-sama tidak meninggalkan bekas dibaju. Dari klaim lawan bau 48 jam, kalau menurutku belum sampai 48 jam udah berkurang efeknya seperti wanginya berkurang dan juga masih bisa berkeringat walaupun tidak banyak tapi bau tetap bisa teratasi untuk aktivitas ringan.  Walaupun berkeringat banyak, no burket-burket club! Dengan pemakaian rutin, ketiak benar-benar terlihat lebih cerah, lho.

Dari penjelasanku diatas, jadi teman-teman sudah ada gambaran pastinya tentang Rexona For Girls? So, langkah apa yang akan teman-teman pilih? Beli atau tidak? 

  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. uwwww, nggak pernah absen pke deodorant aku tu.. tp sekarang sudah beralih merek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun merek deodorantnya harus tetap rajin pakai,biar keteknya enggak menangis lihat muka yang glowing :P

      Hapus
  2. Aku beliin buat anakku yang cowo varian rexona yang cewe juga nih hahah, soalnya aroma yang cewe aku suka, loh kok aku yg nentiuin ya, soalnya yang cium2 kan aku di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu perhatikan anak ya mbak. Sampai deodorant yang dipakai anak. Hihi.

      Hapus
  3. kok gemes ya kemasannya, khas cewek banget, aku juga pake rexona mbak, tapi bukan varian yang ini hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rexona memang beragam varian mbak, walaupun mbak Winda nggak pakai yang ini nggak papa. Kita tetep Tim Rexona! Haha

      Hapus
  4. Hai mba. aku juga pakai rexona. Entahlah kayaknya masih bisa berpindah ke lain merk 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih, aku juga susah berpaling kalau udah nyaman mbak. Wkwkw.

      Hapus
  5. Kalau inget inget nih ya produk rexona nemenin aku dari SMA yang kemasannya ungu muda itu enak banget wanginya lembut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bunga matahari ya, Mbak? Juga juga pernah pakai, lho.

      Hapus
  6. Deodorant aku rexona mbak, cuma belum coba varian ini. Baru berarti ya. Udah ada belum sih di minimarket.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah banyak banget, Mbak. Coba deh cek Alfamart atau Indomaret terdekat.

      Hapus
  7. Aku sejak masih gadis dulu selalu pakai rexona mba. Kalau ga pakai deodoran malu ih bau badan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Aku juga termasuk orang yang nggak pede kalau belum pakai Deodorant.

      Hapus
  8. Buat saya penting banget banget untuk gak nempel di baju. Apalagi sampai bikin kainnya jadi keras. Kalau klaim 48 jam itu gak terlalu terbukti, gak apa-apa, lah. Karena saya juga biasa pakai roll on setiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, betul banget, Mbak. Karena emang setiap hari pakai. Kalau pakai 2hari sekali bisa amburadul juga nih, karena sering lupa kalau nggak dirutinkan.

      Hapus
  9. Rexona memang rajanya deodorant ya.
    Suka banget pas tau rexona meluncurkan produk baru.
    langsung otw cek ecommerce ahh... haha

    BalasHapus
  10. Rexona teman asyik saat menjalani aktivitas ya, mbak. Kalau pakai rexona, beraktivitas seharian pun tetap percaya diri, anti worry worry Ketty club'.

    BalasHapus
  11. lucu banget packagingnya. Jadi pengen coba juga nih varian yang barunya. Jadi bikin lebih fresh dan pede kalau udah pake Rexona ini ^^

    BalasHapus
  12. Aku baru tau yang ini niih, gemoy gini packagingnya yaaaa, jadi penasaran deh pengen cobain juga jadinya hihi

    BalasHapus
  13. memang kita harus selalu jaga kebersihan badan yaa mba dan pakai produk yag bisa membantu

    BalasHapus
  14. Deodorant masih jadi teman penghilang bau badan. Aku suka Rexona karena bentuknya lucu dan ya betul seperti mbak bilang, enak digenggam. Bentuknya kecil, bisa masuk ke sembarang bentuk tas

    BalasHapus